KAMIS, 24 JULI 2014
 
        Lupa Password?
Tags
This will be shown to users with no Flash or Javascript.
KoKiTips
CITIZEN JOURNALISM: SIAPA SAJA, MENULIS APA SAJA
Foto Bule Dipakai Scammer Menipu
Fey Down - Australia

Saya sudah sering menulis tentang tipu daya scammers untuk menjerat perempuan Indonesia. Tetapi masih saja ada yang terkena jerat rayuan gombal. Mereka tahu banyak wanita Indonesia suka sama bule, apalagi kalau ngaku dokter, tentara Amerika, FBI dan CIA.

Bagaimana mungkin baru mengenal dua hari sudah bilang,’’I love you, baby, honey?’’

Bagaimana mungkin belum bertemu muka sudah mengajak menikah?

Setelah si wanita masuk perangkap scammers cinta, maka mulailah mereka beraksi. Si wanita sudah pakai perasaan, si pria mencari peluang bagaimana mendapatkan uang. Banyak yang rugi hati dan materi, si diapun menghilang mencari mangsa lain. Ada juga yang hanya patah hati saja karena keburu sadar.

Tiba tiba ada yang menegur saya di FB. Saya cek, namanya NAPIER DAVID dan mutual friend teman saya. Dia pasang foto keren abis. Duduk di ruang kerja dan ada bendera Amerika. Dia add teman-teman dari teman wanita Indonesia yang dia kenal. Saya yakin dia scammer.

Berhubung lagi iseng, ketika dia bertanya sudah married apa belum, saya jawab sudah. Kalau saya jawab belum, maka dia pasti keluarin jurus rayuan maut. Ketika tahu saya sudah menikah, dia tak kurang akal, mengajak saya invest di perusahaan minyak miliknya yang ada di Texas.

” Kamu ngaku orang Amerika, asal UK, tapi kenapa foto teman- teman loe orang Africa semua!”

Dia kaget dan langsung foto teman-temannya di hapus, lalu stop chat dengan saya. 

Saya tak rela ada wanita bangsaku ditipu scammers. Saya pasang foto si Napier David di Grup KWI ( Kekeluargaan Warga Indonesia). Ternyata teman-teman yang tinggal di Arizona mengetahui bahwa foto yang dipakai si scammer adalah photo SHERIFF MARICOPA COUNTY, ARIZONA, USA bernama JOE ARPAIO.

                                              Asli nya beliau : en.wikipedia.org/wiki/Joe_Arpaio

Sementara Scammer di FB yang pakai foto beliau: www.facebook.com/napier.david.3

Beberapa minggu lalu, seorang teman di FB bercerita kalau saudaranya, sebut saja Lina, sedang jatuh cinta dengan seorang scammer. Tapi dia itu nggak bisa dibilangin. Lantas saya kirim link tulisan tentang scammer, tapi tetap saja Lina tak percaya.

Lalu teman saya kirim foto si pria. Dia Mengaku CIA dan dokter di Amrik tinggal di UK dan lagi tugas di Malaysia. Dia pakai Skype ID : ROLLAND HONOR GATE. Fotonya ganteng bikin klepekan.Tak lama saya dapat kabar, bahwa si cowok itu minta Ipad pada Lina. Dari situlah dia sadar bahwa benar si Rolland itu scammer.

Tak lama saya pajang tulisan di wall grup KWI,  plus foto si “dokter.”

Ini salah satu scammers ngaku dokter dan dia pasti pakai foto orang lain. Saudara dari kawan saya hampir tertipu, padahal dia sudah berusaha kasih tahu. Sudah kasih lihat tulisan saya tentang scammer, tapi dia tetap nggak percaya. Akhirnya baru percaya saat si “dokter” meminta dikirim Ipad.

Pesan dari kawan saya: Menyambung tulisan bunda fey. foto ini dikirim oleh seseorang yang mengaku dokter Amrik tinggal di Inggris dengan skype id Rolland Honor gate. Merayu saudara saya dan terakir minta Ipad???! Hati-hati broadcast please ini spam canggih….. mau video cam segala….

Tak lama ibu-ibu di KWI memberi tahu, bahwa yang dipajang si scammer  foto seorang dokter Amerika..

“Temans, itu foto dokter Mark Rosenberg, MD. Dokter Amerika bidang kanker…..wkwkwkwkkw. Kok scammer pakai foto orang beken….  Nih baca link dokter ini www.pdazzler.com/archives/79

”Ini link yang laen http://www.newhopeforcancer.org/ beken dan cakep dia boookkkk, tampang ginian mana demen ama ipad…. Kalo dia mah, lebih demen sama mikroskop elektron super canggih kali yah… dan pastinya gak pake minta, dehhhh” 

 

Salut deh, sama ibu-ibu di grup Kekeluargaan Warga Indonesia di luar negeri (KWI).
Mudah mudahan tak ada lagi wanita yang menjadi korban scammers. 

ILUSTRASI FOTO-FOTO DOK REDAKSI 

MODERATOR - Penggagas KoKi : ZEVERINA

Pembaca "KOLOM KITA" (KoKi) entah di Bontang, Inggris, Bali, Belanda, New Jersey, Kuwait, Australia, atau di Kediri, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan sehari-hari. Kirimkan artikel dan foto melalui form "Kirim Artikel", jika mengalami kesulitan kirimkan melalui email: temennyazev@gmail.com ; kokizeverina@gmail.com


1 dari 3 Halaman Komentar | First Prev Next Last
@wolflew : sepengetahuan saya sih ada. beberapa scammer perempuan ada dari china, philipines, dan afrika juga ada.
Posted by: Straight_Line | Sabtu, 29 Desember 2012 | 17:23 WIB
apa pernah ada kejadian laki-laki tertipu perempuan scammer begini ?
Posted by: wolflew | Sabtu, 29 Desember 2012 | 10:45 WIB
Sirpa, mmg korban penipuan byk cewek, tp sebaliknya penipu kriminil lbh nyk cowok, meski cewek jg ada yg penipu.
Posted by: Syu | Jumat, 28 Desember 2012 | 02:15 WIB
Kalo dapet kenalan foto-foto seperti di atas, justru kudu curiglah...terlalu indah/muluk muluk untuk dipercaya...hehehe
Posted by: Fabiola | Jumat, 21 Desember 2012 | 19:50 WIB
Kasus ini sudah terkenal. Pelakunya asal Nigeria, mrk selalu ngaku bule tinggal di Inggris ato bule WN Inggris tinggal di Belanda. Hati2 temans, logika cintanya mesti dinyalain yah.
Posted by: Chrissy | Rabu, 19 Desember 2012 | 22:07 WIB
Anda harus login untuk memberi komentar pada Artikel ini...
About KoKi | Info iklan | Privacy policy | Terms of use| Karir | Contact Us
 
© 2008 - 2009 KoKi. All rights reserved