KAMIS, 24 JULI 2014
 
        Lupa Password?
Tags
This will be shown to users with no Flash or Javascript.
KoKiResensi
CITIZEN JOURNALISM: SIAPA SAJA, MENULIS APA SAJA
Masha and the Bear
Natya

Masha and the Bear (???? ? ???????) adalah serial animasi 3D yang berkisah tentang persahabatan gadis kecil bernama Masha dengan seekor beruang.

 

Masha and the Bear dibuat oleh Animaccord Animation Studio, Rusia. Serial ini menyuguhkan gambar animasi 3D CGI yang indah, dan diiringi musik serta lagu yang menarik. Selain gambar yang indah, kekuatan animasi ini terletak pada alur cerita dan karakter-karakternya yang amat menghibur.

Serial Masha and the Bear sudah diputar di 16 negara di seluruh dunia, dan beredar juga dalam bentuk DVD, buku, majalah, mainan, game, sampai produk kosmetik. Suara Masha dalam bahasa Rusia diisi oleh Alina Kukushkina, sedang versi Inggrisnya diisi oleh Elsie Kate Fisher.

Salah satu episode Masha and the Bear yang berjudul “Recipe for Disaster”???? + ????), sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di Youtube. Kesuksesan Masha and the Bear membuat Animaccord memproduksi Spin-off-nya yang berjudul Masha’s Tales, yang memadukan animasi 2D dan 3D.

Masha and the Bear diangkat dari cerita rakyat Rusia yang populer di kalangan anak-anak, meski dalam animasi ini kisahnya dibuat berbeda. Setiap episode berdurasi sekitar 7 menit. Dialog-dialognya dibuat sederhana (bahkan bagi yang tidak mengerti bahasa Rusia, tetap bisa menonton versi Rusianya), karena ditargetkan untuk anak usia 3 sampai 9 tahun sekaligus sebagai tontonan keluarga. Serial ini telah diputar stasiun televisi ANTV dengan jam tayang tentatif.

Dikisahkan Masha adalah gadis kecil yang amat aktif, rasa ingin tahunya besar, dan kepo luar biasa. Sedangkan Beruang justru kebalikannya. Dulu Beruang adalah pemain sirkus, tapi setelah pensiun ia ingin hidup tenang dan damai.

Hidup Beruang yang tenang dan damai berantakan setelah Masha datang. Perbedaan karakter diantara keduanya kerap menimbulkan ketegangan sekaligus kelucuan. Beruang sering dibuat kesal oleh kelakuan Masha, namun berusaha melindunginya.

Demi Masha, Beruang rela menjahit, menjadi tukang kayu dadakan, sampai menjadi guru. Selain Masha dan Beruang, karakter lain dalam serial ini adalah Kelinci, Tupai, Harimau, Serigala, Beruang Cewek, Panda, Penguin dkk.

Meski serial ini ditujukan untuk anak-anak, namun balita sebaiknya tetap didampingi orang tua saat menonton, karena ada adegan-adegan yang membutuhkan bimbingan dan penjelasan agar tak ditiru oleh anak-anak.

Awal Pertemuan
Dalam episode 1 dikisahkan Masha sedang mengejar kupu-kupu dan hendak memetik buah apel, tapi malah nyasar ke rumah Beruang. Saat Beruang pulang memancing, ia kaget melihat rumahnya berantakan. Piala dan piagam kebanggaannya, pagar, sampai perabot berantakan karena ulah Masha. Beruang kesal dan menyuruh Masha pergi, tapi Masha ngeyel tetap kembali. Beruang membawa Masha naik sepeda ke tengah hutan, lalu meninggalkannya di sana, agar Masha tak bisa kembali ke rumahnya.

Malam hari tiba, Beruang tak tega, takut terjadi hal buruk terhadap Masha. Ia kembali ke tengah hutan mencari Masha. Beruang mencari Masha di lubang pohon sampai di dalam mulut serigala, tapi tak bertemu. Dengan lunglai Beruang kembali ke rumahnya. Alangkah terkejutnya ia menemukan Masha sedang membereskan rumahnya yang berantakan. Beruang terharu. Ia memeluk Masha.

Beruang lalu memulangkan Masha naik kereta api. Saat sendiri di dalam rumahnya, Beruang merasa kesepian. Sebelumnya, hidupnya begitu tenang dan nyaman, tapi semuanya berubah setelah kedatangan Masha yang jail dan suka membuat onar. Tapi mengherankan, ia malah merasa bosan dengan ketenangan dan merindukan keributan ala Masha.

Itulah awal persahabatan mereka. Selanjutnya, ketenangan hidup Beruang lenyap setiap kali Masha muncul.

Official Website: http://www.mashabear.ru 

ILUSTRASI FOTO-FOTO DOK REDAKSI 

MODERATOR - Penggagas KoKi : ZEVERINA

Pembaca "KOLOM KITA" (KoKi) entah di Bontang, Inggris, Bali, Belanda, New Jersey, Kuwait, Australia, atau di Kediri, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan sehari-hari. Kirimkan artikel dan foto melalui form "Kirim Artikel", jika mengalami kesulitan kirimkan melalui email: temennyazev@gmail.com ; kokizeverina@gmail.com


1 dari 1 Halaman Komentar | First Prev Next Last
Nah, tontonan yg kayak gini yg sekarang jadi favorit keluargaku. Suami ga suka film, anak masih kecil, ya jadi tontonan anak anak dech yg bisa ditonton di bioskop....Kadang ga nyangka kalo aku masih bisa tertawa nonton fim anak-anak....:-)
Posted by: Fabiola | Selasa, 20 Agustus 2013 | 22:53 WIB
Cerita anak-anak yang bagus untuk dilihat. menjelaskan arti persahabatan. Tapi oma-oma juga boleh nonton sambil duduk manis disamping cucu atau di samping opa. hahahaha
Posted by: Old T.Moken | Senin, 19 Agustus 2013 | 22:23 WIB
Duh lucu-lucu deh semua fotonya Natya and The Bear.......upss Masha maksudnya.....kalo nonton film seperti gini rasanya seperti masa kecil yang gak kesampaian
Posted by: Caridaki | Minggu, 18 Agustus 2013 | 05:26 WIB
Pertamax, bukannya Natya and The Bear ??? Lebih keren kali kan ???
Posted by: Caridaki | Minggu, 18 Agustus 2013 | 05:22 WIB
Anda harus login untuk memberi komentar pada Artikel ini...
About KoKi | Info iklan | Privacy policy | Terms of use| Karir | Contact Us
 
© 2008 - 2009 KoKi. All rights reserved